1.
PENGERTIAN ADMINISTRASI
Administrasi dalam arti sempit adalah kegiatan
penyusunan dan pencatatan data dan informasi secara sistematis dengan tujuan menyediakan
keterangan. Sedangkan dalam arti luas, administrasi adalah kegiatan kerjasama
yang dilakukan oleh dua orang atau lebih berdasarkan pembagian kerja yang telah
ditentukan
PENGERTIAN ADMINISTRASI MENURUT BEBERAPA SUMBER
Menurut Sondang P. Siangan Administrasi adalah keseluruhan proses kerja sama antara dua orang manusia atau lebih yang didasarkan atas rasionalitas tertentu untuk mencapai tujuan yang telah dibentukan.
Menurut Wijana, administrasi adalah “Rangkaian semua organ-organ Negara rendah dan tinggi yang bertugas menjalankan pemerintahan pelakanaan dan kepolisian
Leonard D. White (1958) Administrasi adalah suatu proses yang umum dalam semua usaha-usaha suatu kelompok baik dalam usaha umum atau pribadi.
Wiliaw H. Newman (1963) Administrasi adalah pembimbingan, kepemimpinan dan pengawasan usaha-usaha suatu kelompok individu kearah pencapaian tujuan bersama.
0 komentar:
Posting Komentar