Rabu, 27 November 2013

pengertian administrasi

Diposting oleh Unknown di 00.59
haylowww haylowww leha lagi nihh mau ngentry something gicuuu hehe^^monggo dibacaa

1.       PENGERTIAN ADMINISTRASI



Administrasi dalam arti sempit adalah kegiatan penyusunan dan pencatatan data dan informasi secara sistematis dengan tujuan menyediakan keterangan. Sedangkan dalam arti luas, administrasi adalah kegiatan kerjasama yang dilakukan oleh dua orang atau lebih berdasarkan pembagian kerja yang telah ditentukan

PENGERTIAN ADMINISTRASI MENURUT BEBERAPA SUMBER

Menurut Sondang P. Siangan Administrasi adalah keseluruhan proses kerja sama antara dua orang manusia atau lebih yang didasarkan atas rasionalitas tertentu untuk mencapai tujuan yang telah dibentukan.

Menurut Wijana, administrasi adalah “Rangkaian semua organ-organ Negara rendah dan tinggi yang bertugas menjalankan pemerintahan pelakanaan dan kepolisian
Leonard D. White (1958) Administrasi adalah suatu proses yang umum dalam semua usaha-usaha suatu kelompok baik dalam usaha umum atau pribadi.
Wiliaw H. Newman (1963) Administrasi adalah pembimbingan, kepemimpinan dan pengawasan usaha-usaha suatu kelompok individu kearah pencapaian tujuan bersama.
Postingan Terkait Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

 

selfie Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting